Selasa, 22 Agustus 2023

Garudafood Raih Penghargaan "Anugerah BAPETEN" Tahun 2023

Yogyakarta, 22 Agustus 2023 – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk - Business Unit (BU) Pati berhasil meraih penghargaan “Anugerah Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) 2023” untuk kategori Keselamatan dan Keamanan Nuklir Kegiatan Uji Tak Rusak Terpasang Tetap (Fotofluorografi). Acara Anugerah BAPETEN 2023 diselenggarakan secara hybrid pada Selasa, 22 Agustus 2023 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala BAPETEN, Bpk. Ir. Sugeng Sumbarjo, Bpk. M.Eng., Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN, Bpk. Ir. Zainal Arifin, M.T., PLH Deputi Pengkajian Keselamatan Nuklir Bpk. Dr. Khoirul Huda, M. Eng.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bapak Ir. Zainal Arifin, M.T. selaku Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN dan diterima oleh Factory Manager BU Pati, Bpk. Toni Mahendra selaku perwakilan Garudafood. Hal ini membuktikan Garudafood senantiasa menjunjung tinggi pentingnya aspek keselamatan dan keamanan dalam pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia.

Anugerah BAPETEN ke-9 tahun 2023 ini mengambil tema “Pengawasan Tenaga Nuklir Menyongsong PLTN sebagai Pilihan Transisi Energi Menuju Net Zero Emission”. Anugerah BAPETEN sendiri telah diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya sejak tahun 2015. Penilaian anugerah ini didasari oleh suatu sistem penilaian risiko berupa Indeks Keselamatan Keamanan (IKK). Penerima penghargaan tahun ini adalah mereka yang meperoleh nilai IKK di atas 95.5.