Kamis, 23 Februari 2023

Garudafood Hadiri Talkshow ‘Kupas Tuntas Tren Ramadan 2022, Persiapkan Pelaku Bisnis Hadapi Ramadan 2023’

Jakarta, 23 Februari 2023 - Ferry Haryanto, Marketing Director Garudafood hadir sebagai pembicara bersama Edwin Chayadi, Vice President of Marketing Solutions Tokopedia dan Vincent Saputra, Chief Operating Officer Kintakun dalam Talkshow Tokopedia ‘Kupas Tuntas Tren Ramadan 2022, Persiapkan Pelaku Bisnis Hadapi Ramadan 2023 dengan Tokopedia Marketing Solutions’ di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Berdasarkan data internal Tokopedia, selama Ramadan 2022, masyarakat tetap memilih e-commerce untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan mulai mencari serta berbelanja kebutuhan Ramadan sejak sebulan sebelumnya. Pencarian dan pembelian tertinggi terjadi pada minggu pertama hingga ketiga Ramadan, atau saat pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

Kondisi dan situasi ekonomi yang semakin kondusif serta semakin pulihnya aktivitas dan mobilitas masyarakat sejalan dengan dicabutnya kebijakan PPKM turut mendukung kenaikan tren permintaan barang yang juga semakin meningkat di masyarakat. Hal ini dapat dilihat pada tahun lalu, dimana Garudafood berhasil memperoleh peningkatan pendapatan hingga 179% melalui platform Tokopedia.

‘Untuk Ramadan 2023 kami membidik peningkatan 50% dari capaian tahun lalu untuk penjualan hampers Ramadan. Kami berharap penjualan hampers Ramadan tahun ini mampu meningkatkan transaksi Garudafood hingga 15 sampai 20 kali lipat dibandingkan bulan regular,” ujar Ferry Haryanto, Marketing Director Garudafood, saat acara media briefing Tokopedia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Garudafood berencana menyiapkan tujuh jenis hampers Ramadan dengan berbagai jenis benefit untuk tahun ini. Rata-rata harga jual hampers berkisar di antara Rp30.000 hingga Rp100.000. Ferry mengungkapkan produk hampers yang paling laris umumnya hampers dengan harga jual di bawah Rp75.000.