NEWS
Lahirkan Bibit Garuda Muda Lewat Liga Kompas Kacang Garuda U-14

Bapak Fransiskus Johny, Managing Director Garudafood (Jaket Merah) bersama Bapak Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI (Kemeja Hitam) serta Bapak Budiman Tanuredjo, Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kemeja Putih) berbincang dengan peserta Liga setelah membuka seremoni ‘Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2018 – 2019′ di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta 2 September  2018

 

Euforia Asian Games ke-18 telah berakhir, Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia membuat antusiame masyarakat terhadap dunia olahraga mulai terlihat  dari  tingginya minat masyarakat dalam menyaksikan pertandingan dan acara seremonial Asian Games 2018 dari mulai pembukaan hingga penutupan.

Prestasi Olahraga Indonesia sudah mulai menjadi sorotan negara lain khususnya Asia, salah satu cabang olahraga yang banyak diminati generasi muda Indonesia adalah sepakbola. Bentuk dukungan Kacang Garuda terhadap dunia olahraga dibuktikan dengan turut berpartisipasi dalam ajang kegiatan Liga Kompas Kacang Garuda U-14. Sebanyak 16 tim, yg berasal jabodetabek akan bertanding di liga ini. Setiap SSB (Sekolah Sepak Bola) dapat beranggotakan maximal 30 pemain. Sistem liga yang terstruktur dan teroganisir yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia lebih kompetitif dan potensial melahirkan bibit-bibit pemain muda lokal yang menonjol. Bibit-bibit pemain lokal inilah yang bisa menjadi harapan  Indonesia yang  akan membawa  persepakbolaan Indonesia  jauh lebih baik dan maju membuat Kacang Garuda, sebagai salah satu produk snack unggulan GarudaFood berpartisipasi kembali untuk ke-4 kalinya sejak tahun 2015.

Bapak Fransiskus Johny, Managing Director Garudafood bersama Bapak Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI serta Bapak Budiman Tanuredjo, Pemimpin Redaksi Harian Kompas membuka seremoni ‘Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2018 – 2019′ di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta 2 September  2018 yang dilanjutkan dengan Kick-off pertandingan pertama musim 2018-2019.

“Sepakbola merupakan salah satu olahraga  yang sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia, baik tua, muda maupun anak-anak. Melalui Liga Kompas Kacang Garuda U-14 ini Kami percaya usia dini  merupakan usia yang masih dapat dilakukan pembinaan secara berkelanjutan, membentuk fondasi  (usia muda) yang kokoh tentunya  akan melahirkan dan memupuk generasi muda pesepakbola sebagai  talenta muda akan semakin terasah.  Harapannya, bisa memunculkan bibit baru pesepakbola profesional yang dapat membawa harum nama bangsa.” Ujar Bapak Fransiskus Johny, Managing Director Garudafood.

Seleksi pemain dilakukan secara ketat mulai dari administrasi raport sekolah, akte, dan sebagainya sampai dengan tes fisik yg melibatkan tim liga kompas, tim 11 dan tim Universitas Negeri Jakarta. Untuk seleksi SSB, setiap tahunnya 5 tim terbawah akan terdegradasi dan 3 tim teratas dari 5 tim tsb berhak ikut pre qualifikasi untuk memperebutkan 5 tiket tim promosi. Setiap tahun ada 30-50 SSB baru yang mendaftar ikut liga kompas. Tim juara akan mendapatkan fasilitas latihan, karena pada kategori pembinaan usia dini tidak diperbolehkan adanya uang tunai sebagai bentuk penghargaan. Namun liga kompas akan memilih 18 pemain terbaik dari seluruh tim peserta untuk diberangkatkan ke piala dunia anak-anak Gothia Cup di Gothenberg Swedia, tujuannya untuk memberikan pengalaman internasional pada anak-anak indonesia, prestasi tahun lalu tim liga kompas menjuarai posisi 3 dalam kategori boys 15.

Bapak Fransiskus menambahkan, ia sangat mengapresiasi tim sepakbola Liga Kompas yang telah berhasil masuk babak semifinal dan berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan Piala Gothia Cup 2018 di Swedia. Pembinaan sepakbola usia dini masih perlu mendapatkan perhatian lebih karena dunia sepakbola Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pesepakbola muda yang andal dan memiliki mental kuat dan percaya diri untuk menjadi sang Juara dan dapat berkompetisi di kancah dunia sepakbola Internasional.


Connect with us
Our channels:
Copyright © PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk 2018. All Rights Reserved