(Bahasa Indonesia) PEMENANG JAGOAN CERDAS INDONESIA 2011 BERSAMA CLEVO DAN KORAN ANAK BERANI


 

 

 

 

 

 

Grand Final Pemilihan Jagoan Cerdas Indonesia 2011 bersama Clevo dan Koran Anak Berani telah diadakan pada hari Jumat (11/3), pukul 15.00—18.00 WIB, di Studio 3 MNC TV, Jalan Pintu II TMII, Pondok Gede, Jakarta Timur. 

Dari ketiga puluh finalis ini, Andreas Budiarto dari Jakarta, dengan bakat renang, berhasil meraih gelar sebagai Jagoan Cerdas Indonesia, Narendra Asa Kusumanegara asal Solo, berhasil meraih Runner up I dengan bakat presenter, menyanyi dan bermain sulap sedangkan Runner up II diraih oleh Edgina Dhafia Callista dari Makassar, yang menunjukkan bakatnya di bidang fashion, acting dan foto model. 

Juara Jagoan cerdas Clevo, berhak mendapatkan tabungan sebesar Rp 10 juta , wisata ke Universal Studio, Singapore selama 3 hari 2 malam dan uang saku 300 dolar Singapore. Sedangkan Runner Up I dan II mendapatkan tabungan sebesar Rp 7.5 juta, wisata ke Universal Studio, Singapore selama 3 hari 2 malam dan uang saku 300 dolar Singapore. 

Davin Naldo Pratama, pemain drum cilik asal Yogyakarta, berhasil menyabet gelar sebagai Jagoan Anak Persahabatan dan mendapatkan tabungan senilai Rp 2.5 juta, gelar Jagoan Anak Berbakat diberikan kepada peserta yang berasal dari Kota Bogor, yaitu MP. Ranudirjo D dengan bakat menyanyi, bermain musik dan bermain catur, ia juga mendapatkan tabungan senilai Rp 2.5 juta, sedangkan gelar Jagoan Anak Favorit diberikan kepada peserta asal Cirebon, Tusita Mettadevi J. Suprapto, yang menunjukkan kecerdasannya dalam story telling dan laku adegan serta berkesempatan menjadi biintang iklan Clevo. 

Program Jagoan Cerdas Indonesia 2011 yang diadakan oleh Clevo, salah satu produk minuman susu dalam kemasan GarudaFood, merupakan salah satu wujud kepedulian GarudaFood terhadap dunia pendidikan anak. “Clevo memiliki visi untuk mengedukasi anak-anak agar berani menunjukkan potensi diri, termasuk untuk memberikan penyadaran kepada orang tua agar mampu melihat dan mendukung potensi serta bakat anak,” ujar Martinus Rezal, Marketing Manager GarudaFood. Ia juga menambahkan bahwa melalui program ini, anak-anak tersebut akan didorong, diberi motivasi, dan dilatih untuk mengembangkan seluruh potensi dan bakat yang ada di dalam diri mereka.

Clevo merupakan singkatan dari clever (pintar), memiliki leadership (kepemimpinan), energetic (bersemangat), memiliki vision (pandangan ke depan), dan optimistic (optimis). Selain itu, Pemilihan Jagoan Cerdas Indonesia 2011 ini juga sangat sesuai dengan tagline Clevo, yaitu “Makin Jago dengan Clevo”. 

Sebelumnya, audisi Jagoan Cerdas Indonesia 2011 ini telah mengadakan audisi di 7 kota besar yakni Bandung (8 Januari 2011), Makassar (22 Januari 2011), Yogyakarta (29 Januari 2011), Medan (5 Februari 2011), Jakarta (12-13 Februari 2011), Surabaya (19 Februari 2011) dan Malang (20 Februari 2011). Lebih dari 2000 peserta yang mengikuti audisi ini, namun hanya 30 anak yang lolos untuk masuk ke tahap karantina selama 5 hari yang dilaksanakan dari tanggal 7 – 11 Maret 2011 di Jakarta. Selama masa karantina, para peserta diberikan pembekalan untuk memupuk rasa percaya diri, berpartisipasi dalam acara malam bakat yang diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Selasa (8/3), bertemu dengan Menteri Perlindungan Anak dan Perempuan Indonesia, Ibu Linda Gumelar, pada Rabu (9/3) serta Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Boediono pada hari Selasa (8/3). 

Didukung Berbagai Pihak 

Dukungan dari berbagai pihak pun muncul, terutama dari pemerintah melalui KPPPA. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena ajang ini dapat mempersiapkan anak untuk tumbuh kembang secara optimal. Melalui kegiatan ini, bakat dan skill mereka akan semakin terasah. Selain itu, acara ini juga dapat mewujudkan karakter anak yang saat ini semakin pudar,” ujar Wahyu Hartomo, Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA. 

Kasandra pun mengatakan hal yang sama bahwa kita harus mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk membuat anak-anak Indonesia menjadi lebih baik. Tepatnya, anak-anak yang memiliki karakter, menjadi jagoan, memiliki kesibukan dan aktivitas yang positif. “Di samping belajar, mereka juga memiliki waktu untuk mengasah bakat yang dimiliki. Dengan begitu, diharapkan mereka bisa menjadi generasi bangsa karena nasib bangsa ada di tangan mereka,” ujar Kasandra. 

“Kegiatan pemilihan anak cerdas merupakan kegiatan yang sangat baik. Dengan adanya kegiatan pemilihan anak cerdas, kita juga ikut memfasilitasi dan mengembangkan berbagai macam kecerdasan anak. Kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak-hak anak akan potensinya,” jelas Kak Seto Mulyadi, pemerhati anak. 

Pemimpin Redaksi Koran Anak BERANI, H. Witdarmono, menambahkan bahwa anak-anak cerdas juga peduli dengan lingkungan di sekitar mereka. Mereka juga mampu menampilkan kemampuan pancaindra serta anggota tubuh mereka secara kreatif. “Hal ini penting apalagi dunia kehidupan masa kini membutuhkan manusia yang mampu mengembangkan multiple intelligences atau kecerdasan majemuk,” ujar Witdarmono. 

Clevo merupakan produk susu dalam kemasan dari GarudaFood, sebuah perusahaan industri makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang memproduksi berbagai macam produk seperti merk Gery, Chocolatos, Okky Jelly Drink, Mountea, Garuda dan Leo. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, Clevo mendapat respon yang bagus dari masyarakat terutama di kalangan anak-anak. 

Dengan mengusung tema “Makin Jago di Duniamu dengan Clevo”, Clevo mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak takut berekspresi menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang apapun karena Clevo akan membantu anak Indonesia untuk berprestasi dengan asupan gizi yang cukup, karena produk ini mengandung kalsium dan kolin yang tinggi. Kolin berperan penting dalam perkembangan fungsi otak terutama perkembangan memori dan kecerdasan. Sedangkan kalsium berperan penting terhadap pertumbuhan anak. 


Connect with us
Our channels:
Copyright © GarudaFood 2011. All Rights Reserved